Monday, June 11, 2007

The Last Day on Betlehem


Tanggal 10 Juni 2007 adalah hari terakhir bagi saya dan isteri melakukan kebaktian dan pelayanan di GMI Betlehem. Gereja ini sudah menjadi tempat ibadah dan pelayanan kami selama kurang lebih 5-6 tahun. Namun masih terasa pelayanan kami kurang optimal.

Pertama kali masuk ke gereja ini karena disodorin pelayanan di Sekolah Minggu. Saat itu SM kekurangan guru. :-)
Di atas adalah foto bersama dengan para GSM yang terbaru pada hari tersebut setelah kami melakukan sedikit acara perpisahan dengan anak-anak.

Ini adalah foto dari anak-anak yang menyalami kami. Satu per satu kelas diarahkan oleh gurunya untuk maju ke depan. He..he..he, kayak pejabat aja (jadi malu).


Shalom teman....
Shalom teman....
Sha..loom..mm....
Sha..loom..mm....

Tuhan sertamu
Sampai bertemu
Shalom...
shalom..mm




(Hiks... hiks, sedih juga! Apalagi ada murid yang minta mamanya tanya jam brp kami berangkat. Mamanya bilang anaknya mau ikut mengantar)




Shine Jesus on Betlehem

Hari terakhir ini juga kami isi dengan mempersembahkan lagu di Kebaktian Umum. Anggota VG Kelompok Kecil pada awalnya memang mendesak agar di hari terakhir kami ini mempersembahkan pujian yang sudah kami latih sejak lama. Ya inilah wajah-wajah mereka semua:


Seperti syair lagu ini, demikianlah kebutuhan Betlehem. GMI Betlehem membutuhkan terang kasih Tuhan yang menyinari setiap hati. Menerangi setiap hati majelis, KPP, Pengurus dan semua jemaat. Kebiasaan-kebiasaan yang kurang berkenan di hati Tuhan masih kerap terjadi dalam gereja. Praktek-praktek yang kurang terpuji masih dijalankan oleh segelintir majelis.


Mampukah terang kasih Tuhan menembus kegelapan malam di Betlehem...?? Sanggupkan Betlehem memancarkan/merefleksikan kembali terang kasih Tuhan bagi orang yang membutuhkan DIA? Lagu ini menjadi pengharapan saya atas Betlehem. Semoga suatu saat nanti Betlehem menjadi lilin bagi banyak orang dan pemancar kasih Tuhan.

See u Betlehem..., may Jesus shine upon you.
Love our GOD with all your heart
And LET THERE BE LIGHT...!!

No comments: