Tuesday, December 19, 2017

AKU KOTOR DAN HINA, DIA AGUNG DAN MULIA


Aku tidak mengerti mengapa Allah mau datang ke dunia kita yang gelap ini.... 

Dunia kita ini begitu gelap!! Lihat saja persoalan Jerusalem, krisis nuklir Korut, bom Pakistan sampai begal di jalanan....semuanya menceritakan tentang keserakahan, nafsu dan ego manusia. Bukankah dunia yang kita diami ini begitu kotor dan gelap ??

Di sini lain, sebagai orang percaya--meskipun kita mengerjakan semua pelayanan dengan tulus hati, namun kita sendiri pun terkadang melayani untuk hal hal yang menyenangkan (misalnya saja untuk dikenal orang, atau sekedar eksis di mata orang).  Terkadang hanya mengalami sedikit ketidak-nyamanan, kita pun memilih untuk mengurungkan niat melayani.  Kurang nyaman saja bahkan bisa menyulut kemarahan kita.  Bukankah itu egois?  Bukankah itu nafsu?
Bagaimana pula dengan seseorang yang menolak melayani Tuhan karena alasan "itu bukan urusanku" atau "bukan tanggung jawabku?"

Saya bertanya dalam hati... apa jadinya jika Allah pun mengejar kepuasan hati-Nya saja?  Pasti DIA tidak akan bersedia mengorbankan Anak-Nya satu-satunya untuk hidup di tengah-tengah kita, manusia yang berdosa-- Allah pasti tidak akan mengizinkan Anak-Nya datang dan diam di dunia kita yang gelap dan kotor...bahkan mati menyerahkan nyawa-Nya demi kita.  Itu semua melampaui batas ketidaknyamanan.

Ya! Dunia ini kotor dan gelap karena ulah kita.  Hati kita kotor maka dunia menjadi kotor. 
Tetapi untuk kitalah, Allah mengutus Yesus Kristus lahir di kandang hewan yang kotor dan hina.....
Sesungguhnya yg hina dan kotor adalah hati kita. IA datang untuk merangkul kekotoran kita.

Maukah engkau membiarkan Kristus lahir dalam hati mu yang egois, penuh nafsu, serahkah, kotor, dan bejat?! Bintang Timur itu pasti akan bercahaya di atas kandang yg hina...

Natal terjadi ketika kita menyadari dan mengakui kebobrokan kita serta menyiapkan palungan hati kita untuk yang Mulia lahir.... 

Selamat Menyambut Kristus Lahir di Kedalaman Hati Kita.
Selamat Natal...



No comments: